6 Ciri-Ciri Orang Malas, Yang Sudah Dewasa

6 Ciri-Ciri Orang Malas, Yang Sudah Dewasa – Orang malas itu orang yang bisa dikatakan tidak mempunyai semangat atau semangat hidupnya minim. Orang malas sama sekali tidak bergairah dalam melakukan suatu hal, ia hanya mau bermalas-malasan saja. Seperti ini dia ciri-ciri orang malas yang perlu Anda ketahui.

1. Orang Pemalas Bangunnya Selalu Lama

Ciri-ciri orang malas yang pertama yaitu bangunnya selalu lama atau kesiangan terus. Biasanya orang malas susah untuk bangun dan bergerak. Badan nya selalu kelihatan letih, lesu dan loyo.

Semangat hidup orang malas ini hanya sebatas bisa makan, bisa minum dan bisa hidup, juga bekerja seadanya. Orang malas itu arah hidupnya benar-benar tidak terarah. Ia hanya bisa memikirkan saat ini saja. Pemikirannya tidak pernah menuju atau membayangkan kemasa depannya akan seperti apa.

Jika kita sudah dewasa janganlah selalu bermalas-malasan. Seharusnya orang dewasa itu harus bisa memikirkan diri sendiri, istri/suami dan juga anak.

Baca juga : 7 Kunci Rahasia Hidup Bahagia Selalu Dunia Akhirat

2. Selalu Menunda-nunda Melakukan Sesuatu

Orang malas itu selalu menunda-nunda sesuatu hal atau pekerjaan saat ini. Alasannya selalu nantilah, besoklah atau lusalah bahkan ada yang sama sekali tidak dikerjakan. Selalu ada saja alasan yang mereka buat. Biasanya ciri-ciri orang malas itu pekerjaannya selalu menumpuk. Karena itu tadi, selalu menunda-nunda apa yang sebenarnya bisa diselesaikan saat itu juga.

Baca juga : Inilah Hal Yang Patut Kita Syukuri Dalam Hidup

3. Selalu Banyak Alasan

orang malas

Sifat malas sebenarnya bisa dirubah kalau kita mau. Dimulai dari diri sendiri, niat dari jiwa supaya lebih rajin dan bersemangat dalam beraktivitas dan menjalani hari-hari hidup ini.

Orang malas itu biasanya banyak sekali alasan jika ditanya kenapa atau mengapa sesuatu hal terjadi begitu lambat atau belum dikerjakannya.

Misalnya ia belum mengerjakan sesuatu yang seharusnya bisa dikerjakan, Ia akan sangat cepat untuk memberi alasan supaya orang percaya padanya. Seperti itulah ciri-ciri orang malas.

Baca juga : Perlu Tau, 10 Ciri-Ciri Orang Sombong Terparah Yang Tidak Disadari

4. Pemikirannya Tidak Berkembang

Sebagai orang yang sudah dewasa tentulah pikiran kita harus berkembang seiring pertumbuhan kita juga. Tapi ada juga orang yang pemikirannya hanya sebatas saat itu saja.

Hal seperti ini juga merupakan ciri-ciri orang malas. Pikirannya lambat untuk maju. Padahal orang yang berpikiran maju, harus bisa berpikir selangkah kedepannya untuk apa yang mau dikerjakan, bagaimana setelah begini, rencana apa yang harus dipikirkan. Jadi semangat nya selalu ada, jiwanya selalu hidup.

Makanya kebanyakan orang malas lebih ketinggalan dari orang yang rajin. Contohnya, jika ada dua orang pelajar, yang satu malas belajar dan yang satu rajin belajar. Sudah bisa dipastikan orang yang malas belajar tersebut akan mendapatkan nilai yang lebih rendah dibandingkan orang yang rajin belajar. Seperti itulah kira-kira contohnya.

Baca juga : 10 Tips Sukses Merantau, Untuk Sistem Kerja Kontrak

5. Kebanyakan Mimpi Tapi Pelaksanan Tidak Ada

Seperti istilah yang mengatakan bermimpilah setinggi bintang di langit dan raihlah mimpimu itu. Maksudnya disini supaya kita lebih semangat, rajin dan punya tekad yang kuat untuk melakukan sesuatu hal atau pekerjaan.

Walau hasilnya tidak sama pada tiap-tiap orang untuk meraih kesuksesan atau keberhasilan. Paling tidak punya semangat untuk berjuang. Seorang kepala rumah tangga berjuang untuk anak istrinya, ibu rumah tangga berjuang untuk keluarganya, anak-anak semangat untuk belajar, para anak muda semangat bekerja, pekerjaan apapun itu yang penting halal dilakukan dengan baik.

Ciri-ciri orang malas itu kebanyakan mimpi tapi pelaksanaan tidak ada. Janganlah kita seperti itu, tapi jangan juga terlalu berlebihan dalam melakukan sesuatu. Semuanya harus ada porsinya masing-masing. Yang penting harus selalu semangat dan jangan menjadi orang yang terlalu malas.

Baca juga : 10 Tips Rahasia Menjadi Sukses Dan Kaya Raya

6. Jarang Mengikuti Kegiatan

Orang malas itu biasanya sangat jarang mengikuti berbagai kegiatan. Padahal dari banyak pengalaman, dari banyak orang dikenal dan dari banyak kegiatan atau acara akan bisa membuat seseorang lebih punya wawasan yang luas. Dengan wawasan yang luas pemikiran juga akan semakin berkembang.

Sebagai manusia yang mempunyai akal dan fikiran apalagi sudah dewasa seharusnya kita mempunyai semangat karena kita adalah makhluk ciptaan Tuhan yang paling sempurna dari ciptaan lainnya. Janganlah hanya malas-malasan dan berpangku tangan saja.

Memang ada kalanya kita punya semangat yang menurun atau dalam keadaan malas sedikit itu wajar. Bisa karena sakit, capek, atau lagi ada masalah.

Tapi kalau sampai malasnya seperti contoh di atas, itu sudah termasuk malas yang kelewat batas. Sebaiknya harus dirubah dari sekarang.

Lakukanlah tanggung jawab dan kewajiban kita sesuai apa yang seharusnya kita lakukan.

Kalau sebagai anak sekolah rajinlah menuntut ilmu untuk bekalmu di masa depan, kalau sebagai orang tua tanggung jawablah sepenuhnya bekerja untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

Apapun pekerjaan Anda saat ini lakukanlah dengan sebaik mungkin dan jangan malas-malasan.

Tidak ada pekerjaan yang sama dan memang semuanya harus berbeda. Contohnya tidak mungkin kan semuanya jadi pedagang, harus ada yang menanam padi supaya ada beras untuk dimakan dan si pedaganglah yang menjual.

Tidak mungkin semua orang jadi dokter, harus ada pendeta untuk berkhotbah, guru untuk mengajar, dst.

Jadi apakah Anda tergolong ciri-ciri orang malas seperti diatas?

Tapi saya yakin semua yang baca tulisan ini tidak ada yang termasuk ciri-ciri orang malas yang parah.

Semangat terus ya…

Bagikan Tulisan:

Tinggalkan komentar